Kamis, 06 Januari 2011

Bab 1 MARKETING REVOLUTION

Menurut Tung:
Tujuan marketing adalah
   Menukarkan nilai tambah yang ada ke sebanyak mungkin pembeli, sesering mungkin sehingga pembeli untung, penjual untung.

Dua Aliran Marketing:
1. Aliran Mengingatkan/ Branding/ Institutional Marketing/ Awareness
    Kelemahan: biaya iklan sangat besar dan tidak menghasilkan penjualan.
    Aliran ini merupakan Open Marketing (biaya marketing tidak bisa diukur dengan hasil penjualan)
2. Aliran Menawarkan/ Direct Response Marketing
    Biaya marketing dikeluarkan dengan efektif dan efisien.
    Aliran ini merupakan Close Marketing (biaya marketing bisa diukur dengan hasil penjualan).
    Hal terbaik dari aliran ini adalah biaya marketing bisa unlimited.

Definisi Ilmu Marketing
Ilmu menyampaikan kepada target market sehingga terjadi penjualan yang berkesinambungan.
Definisi Ilmu Marketing Revolution
Ilmu menyampaikan kepada target market sehingga terjadi penjualan yang berkesinambungan secara cepat dan besar.

Mark Joyner
Pokok yang paling penting dalam BISNIS bukan kantor, bukan Mr. Hi Tech, bahkan bukan produk/ jasa, melainkan PENAWARAN. BISNIS belum ada sebelum PENAWARAN.

 

0 komentar: